Kumpulan Catatan dan Cerita Anda

Bemula Dari Niat


Seorang pengembara datang ke sebuah kampung yang sedang membangun sebuah gedung. Di sana ada dua orang yang sedang mengangkut batu. Jaraknya cukup jauh dan matahari memang sedang terik-teriknya. Anehnya, kedua orang pengangkut batu itu memiliki ekspresi wajah yang berbeda. Yang satu cemberut dan terlihat terus-menerus mengeluh. Yang satu lagi, terlihat bahagia.

Si Pengembara ini bertanya kepada si Pencemberut. “Apa yang sedang kamu kerjakan, Sahabatku ?” orang ini mendelik sebentar dan menjawab sambil lalu, “Banyak tanya, sudah tahu sedang mengangkut batu. Lihatlah betapa banyak batu yang harus aku pindahkan ke bangunan itu!”

Pada orang kedua, si Pengembara mendapatkan jawaban yang berbeda, “Batu-batu ini akan menjadi masjid yang megah. Di sana kami bisa berkumpul bersama, sesuatu yang sangat kami inginkan. Kelak, batu-batu ini akan menjelma menjadi kebahagiaan kami semua, dan Alloh akan disebut dangan mesra berkat batu-batu ini.”

*) Itulah gambaran niat. Keduanya memaknai pekerjaan, apa pekerjaannya, apa tujuan, dan bagaimana diri terlibat dangan pekerjaannya secara berbeda-beda.
Niat menentukan bagaimana kita bisa terus berbahagia melalui sejumlah kesusahan atau justru terus-menerus mengeluh padahal sebentar lagi mendapat kebahagiaan.
Niat orang yang kedua itulah yang harus selalu di hadirkan dalam diri kita. Yang kita butuhkan adalah niat yang kedua. Niat jenis itu dapat menarik unsur-unsur, kejadian-kejadian, situasi-situasi, keadaan-keadaan, hubungan-hubungan yang diperlukan untuk memenuhi hasil yang di niatkan.
Denagn kata lain niat dapat berarti kegiatan melenturkan diri menuju suatu target.

Dikirim oleh : Icuk Fivatin

——————————-

Posting inbox sdr. Cucuk Radosha di PUSAT MOTIVASI INDONESIA (Grup 2)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s