Kumpulan Catatan dan Cerita Anda

Pada suatu sore… (untuk para ayah)


Dear friends…
Ijinkan saya untuk sekedar sharing…

Pada suatu sore, sekitar 25 tahun yang lalu (atau lebih, saya lupa), ketika saya merasa sangat, sangat lelah, baik fisik, mental, maupun emosi, saya menyandarkan kepala saya di pelukan ayah saya.

Dengan tangis yang sekuat tenaga saya tahan, saya sampaikan bahwa saya sangat lelah dan mulai ndak kuat dengan segala sesuatunya.  Ayah saya, seperti biasa, tidak banyak bicara.  Hanya banyak mendengar, sambil sesekeli menyisir rambut saya dengan jari-jarinya.

Saya tidak terlalu ingat lagi tepatnya apa kata beliau pada waktu itu, tapi yang paling saya ingat adalah kalimat terakhir, yang kurang lebih begini:

“nak, keatas bahu yang kuatlah Tuhan menaruh beban yang dihendakiNya supaya sang pemilik bahu menjadi pribadi yang kuat dan tangguh. Barangkali terasa berat sekarang, tapi suatu hari, kau akan belajar dan mengerti mengapa bahumu yang dipilihNya.  Besides, you’ve got me…”

Beban saya tidak menjadi lebih ringan setelah pembicaran itu, tetapi saya menjadi lebih kuat menanggungnya, sebab saya tahu saya punya pria penghibur yang paling mencintai saya di dunia ini, ayah saya.  Seorang yang membantu saya paham, bahwa bahu saya pasti bisa lebih kuat.

Buat saya, meskipun ayah saya sudah pulang ke pelukan hangat Sang Khalik pada tahun 1990, saya masih selalu bisa datang mengadu padanya, sebab ia sebetulnya tidak pernah pergi.

Para ayah, saya harap kalian suka cerita saya.

Pulang kerja nanti, peluk dan cium gadis kecil yang menunggumu di rumah, dan katakan: “you’ve got me…”

Salaam,
Sadrah

http://tech.groups.yahoo.com/group/InspirasiIndonesia/message/12151

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s