Kumpulan Catatan dan Cerita Anda

Why do I make this site

Rekan-rekan pasti pernah atau bahkan masih bergabung di beberapa buah milist, grup jejaring sosial atau media lainnya, dimana kita disodorkan berbagai macam informasi mulai dari masalah kehidupan sehari-hari, hobby, ilmu pengetahuan, berita, curhat, cerita menarik, motivasi, humor, dll. Dari berbagai macam informasi tersebut, tentu saja kita yang nantinya akan memilih mana yang akan kita baca atau kita lewatkan begitu saja dan merasa risih karena hanya memenuhi email maupun inbox kita. Cape deehh… ngedelete lagi, ngedelete lagi..🙂

Tak berbeda dengan anda, saya juga banyak sekali menerima informasi-informasi dari media-media yang saya sebutkan tadi. Tak jarang, jika saya sehari saja tidak membuka email atau Facebook, sudah banyak sekali informasi yang masuk dan membuat saya berolahraga telunjuk menekan berkali-kali tombol DEL.🙂.

Tak ada yang salah, justru karena saya bergabung dengan media-media tersebutlah saya harus melakukan hal itu. Namun, terlepas dari memerahnya jari telunjuk saya, kadang-kadang saya juga merasa terbantu. Beberapa tulisan tentang motivasi misalnya, saat saya sedih, sendiri dan keterpurukan, ada hal-hal positif yang disajikan dari tulisan-tulisan teman tersebut yang sedikit banyak membangunkan saya kembali. Begitu juga tulisan-tulisan humor yang kadang-kadang membuat saya tertawa sendiri. Gila kali ya..🙂 Tak jarang, saya juga menggunakan beberapa informasi yang berasal tersebut untuk keperluan referensi Training, memberikan pencerahan ke orang lain, berdebat pendapat, mengurangi stress atau bahkan hanya untuk memberikan pencerahan terhadap diri saya sendiri. Dan, memang berguna. Namun tetap, untuk mengurangi membengkaknya telunjuk, jika secara general informasi dari suatu media tersebut kurang korelasinya dengan saya, tinggal Unsubcribe atau Keluar dari Milist/Grup tersebut. Beres deh..

Facebook, semua orang tahu jejaring sosial ini sudah bukan menjadi barang aneh. Anak muda bilang, kalo gak punya account FB itu gak gaul..! Tapi, banyak juga dampak negatif yang ditimbulkan dari situs ini. Kadang kita dengar ada Rumah tangga yang berantakan gara-gara facebook, bahkan perceraian, penculikan, pemerkosaan, sampai penipuan dll. Yah.. memang, kemajuan informasi selalu mempunyai dampak, baik dan buruk. Dan, semua itu tergantung dari cara kita menyikapinya. Jika kita bergabung dalam suatu Grup, tak jarang kita dikirimkan informasi yang berkorelasi dengan grup tersebut melalui Inbox kita. Bermanfaatkah? Itu semua kembali bagaimana dan apa kepentingan kita mengenai informasi tersebut.

Blog  ini saya buat untuk merangkum informasi-informasi berupa catatan, cerita, dll, yang saya terima dari berbagai media dan berguna bagi saya secara umum, termasuk juga catatan-catatan saya sendiri. Untuk tulisan yang berasal dari media lain, saya sertakan sumbernya, sehingga rekan-rekan juga bisa berinteraksi dengan penulis aslinya.

Mudah-mudahan bisa menjadi bahan referensi untuk rekan-rekan semua, atau sekedar melatih kemahiran dan kejelian mata anda membaca jika memang rekan-rekan pernah membacanya sebelumnya…🙂

Semoga bermanfaat & sukses selalu!